Arsene Wenger: Manchester City Tidak Akan Juara

Bookmark and Share
Arsene Wenger - Arsenal, Arsene Wenger: Manchester City Tidak Akan Juara

Majalah Soccer - Pelatih Arsene Wenger mengatakan semua uang yang dikeluarkan Manchester City akan sia-sia jika mereka tidak mampu mengatasi saat-saat terpenting untuk meraih gelar.

"Saya yakin City akan gagal meraih gelar musim ini. Manchester United yang akan juara," ujar Wenger seperti dikutip The Mirror.

"City tidak memiliki syaraf seperti yang dimiliki Manchester United," lanjutnya.


Masalah paling mendasar City, masih menurut Wenger, relatif telah hilang karena mereka tampil mengesankan di depan publiknya. Namun, City masih punya masalah saat berlaga di kandang lawan.

Manchester United kerap bisa mengatasi saat-saat krusial dalam laga di kandang lawan. Ini terlihat saat Setan Merah menghadapi Blackburn di Ewood Park, Senin (2/4).

"Alex Ferguson memasukan Ryan Giggs saat laga tersisa 15 menit. Permainan Manchester United berubah dalam lima menit, dan dua gol tercipta," ujar Wenger.

Manchester United memiliki pengalaman panjang, dan punya pemain yang bisa mengubah keadaan dengan cepat. Manchester City tidak memiliki semua itu, terutama ketika menghadapi laga tandang.

"Sir Alex melakukan perubahan dalam 15 menit terakhir, saat kedudukan masih 0-0, ketika dia yakin lini belakangnya cukup kuat dan timnya tidak melakukan kesalahan," demikian Wenger.

Yang terjadi di City justru sebaliknya. Ketika menghadapi Sunderland di depan publiknya, dan tertinggal 3-1, City panik.

Kepanikan itu terlihat ketika Mario Balotelli bertengkar dengan rekan-rekannya; Yaya Toure dan Carlos Tevez, dan memperburuk suasana.


Ikuti MajalahSoccer.blogspot.com Indonesia di twitter dan gabunglah bersama kami di facebook untuk menjadi bagian dari komunitas sepakbola terbesar di dunia maya!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar